VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Thursday, September 19, 18:17:57Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 123 ]
Subject: Mutiara Jalan Mistik


Author:
mbing
[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]
Date Posted: 22:10:21 12/23/07 Sun

Kebahagiaan itu hanya ada sekarang, atau kebahagiaan itu tidak akan pernah ada untuk selamanya.

Bangunlah dalam suatu dunia yang penuh keajaiban.

Pengamatan diri sendiri berarti mengamat-amati dengan tenang tanpa mengidentifikasi segala sesuatu yang terjadi di dalam dan di luar dirimu sendiri, tanpa menentukan sikap atau menilai apa yang kita lihat itu.

Kesadaran dan kebahagiaan adalah satu, kesadaran sama dengan kebahagiaan.

Dengan menemukan dirimu yang sejati Disini dan Sekarang, engkau menempatkan dirimu secara mantap Disana dan Selamanya.

Jangan mengidentifikasi.

Jalan Mistik adalah jalannya para Pahlawan.

Derita itu selalu mengembang kalau suatu hasrat terbentur pada realitas.

Jangan terlalu memperdulikan segala bentuk diskusi, filsafat atau pernyataan yang indah-indah. Kalau sampai pada persoalan derita dan sakit di hati, kalau sampai pada segala persoalan kehidupan ini maka hanya satu hal saja yang harus kita ketahui – bagaimana caranya berenang dan belajar berenang.

Jangan menolak segala jenis sakit hati dan kesengsaraan. Kalau kita menolaknya maka kita tak akan mendapatkan apa yang hendak diajarkannya kepada kita.

Kesadaran adalah memperhatikan tanpa mengadili. Kesadaran membawa pengertian karena tak ada penilaian, pengadilan ataupun identifikasi. Yang ada hanyalah pengamatan yang tenang dan diam. Kalau aku ingin memahami sesuatu maka aku harus mengamat-amati. Aku tak boleh mengkritik, aku tak boleh menghakimi, aku tak boleh mengejarnya sebagai suatu kenikmatan atau menjauhinya sebagai sesuatu yang tidak nikmat. Yang ada hanyalah pengamatan suatu fakta. Maka kesadaran akan muncul, kesadaran akan segala sesuatu.

Kebahagiaan itu tak mudah dilihat dan tak mudah dimengerti.

Orang yang tidak bahagia adalah orang yang hidup dari dirinya yang palsu, yang sesungguhnya tidak ada.

Jangan sekali-kali menanggung tanggung jawab atas kesalahan orang lain. Suatu cinta atau kesetiaan yang tidak pada tempatnya akan menghilangkan kesempatan orang lain untuk maju dan belajar dari kesalahan itu. Memang tampaknya kejam, tapi ini adalah suatu tindakan yang penuh dengan keharuan. Kristus sendiripun tak mau menanggung tanggung jawab atas mereka yang tak mau menerima pesannya.

Kekecewaan sesungguhnya adalah keadaan di mana engkau berhasil melihat yang palsu sebagai sesuatu yang palsu karena itu kekecewaan adalah suatu kondisi mental yang sudah lanjut.

Kebanyakan orang menghubungkan sikap tak bermoral dengan apa yang terlihat dari luar, seringkali dengan perbuatan dan sikap seks. Tetapi imoralitas yang paling buruk adalah apa yang terselubung di balik topeng moralitas, seperti misalnya mengeksploitasi manusia tapi berpura-pura membantu mereka.

Kita tak menderita karena kita gagal memenuhi suatu angan-angan yang palsu. Kita menderita karena kita memiliki angan-angan yang palsu.

Mata uang mistik mempunyai dua sisi : Tak seorangpun di dunia ini bisa berbuat baik untukmu kecuali dirimu sendiri. Tak seorangpun bisa menyakiti dan merugikanmu kecuali dirimu sendiri.

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]

Replies:
Subject Author Date
Re: Mutiara Jalan MistikAbrahamNamuAsiamSawor (pemula)16:47:49 03/24/09 Tue


Post a message:
This forum requires an account to post.
[ Create Account ]
[ Login ]
[ Contact Forum Admin ]


Forum timezone: GMT+7
VF Version: 3.00b, ConfDB:
Before posting please read our privacy policy.
VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.