VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Thursday, September 19, 18:21:29Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 123 ]
Subject: Re: Apakah Yg Disebut dengan "AKU"


Author:
Lulu
[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]
Date Posted: 15:17:01 01/07/08 Mon
In reply to: Kera Sakti 's message, "Re: Apakah Yg Disebut dengan "AKU"" on 22:44:31 01/03/08 Thu

Mr. KS, masa kurikulum saya mesti saya ceritakan di forum sih?? Lagian dalam berdiskusi apa hubungannya dengan jenis kelamin nih?

Kalo menurut pendapat saya mengenai kurikulum ini bisa dilihat dan diperhatikan dalam kehidupan sehari2 tiap saatnya. Tiap orang tidak terkecuali mempunyai masalahnya sendiri2 dalam hidupnya. Dan yang saya sendiri sering alami adalah bila saya tidak menghadapi dan memecahkan masalah yang saya punya, entah kenapa masalah itu sepertinya terus menerus ada, tetapi pas saya sudah mendapatkan suatu pengertian mengenai masalah tersebut, saya jadi mengerti dan terbebas dari urusan itu dan tentunya diganti dengan suatu urusan2 yang lain.

Tiap orang mempunyai urusan atau kurikulum yang berbeda2 tentunya dan hidup itu sepertinya identik dengan sekolah dengan segala mata pelajarannya (kurikulumnya).

Makanya sering dikatakan bahwa Siu Tao itu ada di dalam kehidupan sehari2 bukan di gunung yang sunyi dan sepi.
Jadi sepertinya semakin kita menggunakan kesadaran dan nalar (WU) kita dalam bersikap dan bertindak akan semakin banyak pengertian dan pemahaman yang kita dapat dalam hidup ini dengan sendirinya.

Mengenai TAO adalah maha sempurna..
Menurut pengertian yang saya punya, semua yang ada di alam semesta baik yang kongkrit dan abstrak berada dalam genggaman TAO. Segala penjelmaan dan pergerakan yang ada di alam semesta ini merupakan manifestasi dari TAO.

Saya mengatakan TAO maha sempurna karena kita bisa melihat bahwa alam semesta itu dengan pergerakannya adalah menifestasi dari kesempurnaan. Kalo tidak sempurna tentu planet2 sudah bertabrakan, samudera2 beserta penghuninya sudah membanjiri bumi sehingga menjadi kacau, di bumi oksigen tidak tersedia, tumbuh2an tidak bertumbuh dan lain sebagainya.

Kalau alam semesta yang begitu besar dan tidak berujung berada dalam genggaman (pengaturan) TAO apalagi kita yang cuma bagaikan setitik debu di tengah samudra tak berbatas?

Ini cuma pendapat saya pribadi.. Tolong KS kasih koreksi dan jangan cuma nanya dan ngorek terus dong, biar pengetahuan dan wawasan kita - kita bertambah juga.

Salam “tempel” hangat deh biar yakin bahwa gue itu cewek. Jangan minta “lebih” yah!!
Lulu

NB: Omong2 doyan amat yah kamu sama cewek sampe2 kalo diskusi dengan cowok mau kabur?? Hi..hi..hi.. Kera kan harusnya suka pisang bukan cewek ..

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]

Replies:
Subject Author Date
Re: Apakah Yg Disebut dengan "AKU"Kera Sakti19:10:17 01/07/08 Mon


Post a message:
This forum requires an account to post.
[ Create Account ]
[ Login ]
[ Contact Forum Admin ]


Forum timezone: GMT+7
VF Version: 3.00b, ConfDB:
Before posting please read our privacy policy.
VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.