VoyForums
[ Show ]
Support VoyForums
[ Shrink ]
VoyForums Announcement: Programming and providing support for this service has been a labor of love since 1997. We are one of the few services online who values our users' privacy, and have never sold your information. We have even fought hard to defend your privacy in legal cases; however, we've done it with almost no financial support -- paying out of pocket to continue providing the service. Due to the issues imposed on us by advertisers, we also stopped hosting most ads on the forums many years ago. We hope you appreciate our efforts.

Show your support by donating any amount. (Note: We are still technically a for-profit company, so your contribution is not tax-deductible.) PayPal Acct: Feedback:

Donate to VoyForums (PayPal):

Thursday, September 19, 18:13:17Login ] [ Contact Forum Admin ] [ Main index ] [ Post a new message ] [ Search | Check update time | Archives: 123 ]
Subject: AKU GENDUT


Author:
gendut
[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]
Date Posted: 08:23:54 01/08/08 Tue
In reply to: Kera Sakti 's message, "Re: Apakah Yg Disebut dengan "AKU"" on 14:08:42 12/29/07 Sat

Mmmm, gini gini, bentar, masih kekenyangan. mm.
Menurut Gendut untuk mengerti "Aku yang sekarang ini" harus diteliti dulu Aku itu dibentuk dari apa dan bagaimana bisa jadi Aku itu.

Waktu baru lahir, bayi dalam keadaan belum bisa menyadari atau berpikir. Mungkin hanya perasaan dan reflek saja, seperti lapar nangis, senang tertawa. gitu. Lalu dari kejadian yang dialami setiap hari memberi kesan dan ingatan dan kesimpulan yang menjadikan cara berpikir melalui trial error. Nah kemudian dari ringkasan tanggapan yang diberikan tiap memberikan umpan dibedakan dengan umpan umpan yang diberikan oleh orang lain dan respon yang diterima oleh orang lain itu, maka perbedaan respon tersebut menciptakan suatu identitas yang kemudian menjadi bibit terciptanya kepribadian.

he he he, ruwet kayak burger dikasiih taoge.

contonya gini, kalau si A dipanggil A...A, lalu A menoleh, lalu tercipta nama A dan pribadi A. lalu si Aku jika dipanggil Gendut Gendut, nah tidak ada yang noleh, kemudian saya noleh dan datang, eh diberi sate 20 enak. Nah nanti kalau ada yang panggil Gendut Gendut, berarti mungkin yang dipanggil saya, nah mungkin mau dikasih sate lagi, ini menjadikan nama Gendut dan pribadi Gendut.

Jadi Aku adalah diciptakan oleh kejadian kejadian dan pengalaman yang dialami sehari hari dari lahir sampai sekarang. Nah apakah kehidupan masa lampau mempengaruhi atau ada peran dalam pembentukan pribadi Gendut?
Mungkin ya, jika kehidupan lampau masih bisa menimbulkan kesan atau ingatan atau pengaruh yang mempunyai pengaruh terhadap gerak ingatan atau cara berpikir atau sifat dari kesadaran Gendut dalam kehidupannya.

Nah jika kehidupan lalu mempunyai peran yang signifikan maka Pribadi Gendut adalah akumulasi kesan dan program dari kehidupan lalu plus rangkuman dari kehidupan dari kecil sampai sekarang.

Gimana he he he, gitu cara berpikir saya, seperti kalau bikin bakso pasti dari tepung pati campur daging campur bomboe bomboe lalu dibanting di puter puter dan digelintir jadi bulet.

Gendoet

[ Next Thread | Previous Thread | Next Message | Previous Message ]

Replies:
Subject Author Date
Re: AKU GENDUTKera Sakti22:23:06 01/09/08 Wed


Post a message:
This forum requires an account to post.
[ Create Account ]
[ Login ]
[ Contact Forum Admin ]


Forum timezone: GMT+7
VF Version: 3.00b, ConfDB:
Before posting please read our privacy policy.
VoyForums(tm) is a Free Service from Voyager Info-Systems.
Copyright © 1998-2019 Voyager Info-Systems. All Rights Reserved.